Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) tahun 2008 akan meningkatkan jumlah proposal pengirim PKM ke DIKTI. Upaya tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan sistem beasiswa yang ada. Maksudnya, Bagi Penerima Beasiswa PPA, BBM, Serta PERTAMINA diwajibkan untuk membuat proposal PKM. Usulan tersebut direlease oleh pembantu rektor III dengan mengeluarkan surat keputusan tentang bagi penerima beasiswa PPA dan BBM wajib membuat proposal PKM.

Seiring berjalannya keputusan tersebut tentunya ini membuat bingung bagi mahasiswa pada umumnya, karena sebelumnya tidak ada sosialisasi tentang PKM. Termasuk hampir sebagian besar Fakultas merasa kebingungan terkait dengan mahasiswa yang sebagian besar belum mengetahui apa itu PKM. Sehingga perlu dilakukan usaha dini untuk memberikan solusi bagi mahasiswa yang hendak membuat proposal PKM.

Melihat informasi tersebut, UKMPR memandang perlu diadakan sosialisasi secara cepat tentang apa itu PKM?, bagaimana cara menyusun proposal PKM, termasuk cara menyususnnya yang baik dan benar yang sesuai prosedur DIKTI bagaimana?. UKMPR selanjutnya melakukan koordinasi dengan PR III tentang perlu diadakan sosialisasi tentang PKM. Dari hasil koordinasi, PR III Unsoed menyetujui dan siap untuk mendanai kegiatan sosialisasi tersebut oleh UKMPR kepada Seluruh Fakultas-Fakultas.

Edit By: Presiden UKMPR

23 April 2008